[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Gimana cara mengatasi insomnia pada penderita diabetes
19:25 20/12/2022
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Terapkan perilaku hidup sehat diantaranya :
1. Tidur dan bangun dalam periode waktu yang teratur
2. Makan makanan yang mengandung rendah karbohidrat sebelum tidur
3. Mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang bersifat stimulan yang dapat membuat kita terjaga, seperti teh, kopi, alkohol dan rokok.
4. Mandi dengan air hangat 30 menit atau 1 jam sebelum tidur
5. Berolahraga secara teratur
Dan segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat apabila gejala insomnia tidak kunjung sembuh, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat.
19:25 21/12/2022