[Lainnya......]
Fifi Yulianti
Saya penderita hipotensi. Tekanan darah saya cenderung rendah. HB saya sdh bisa dinaikan dgn bantuan meminum jus buah bit secara rutin. Tp kadar zat besi dalam tubuh saya kurang. Zat besi saya 35 dari normal 50-170. Kemudian TIBC saya 228 dari normal 250-425. Tp kadar ferritin saya tinggi 417 dari normal 10-291. Apa artinya dari hasil tes tsb? Efek yang saya rasakan saat ini, sering merasa pegal2. Dan apa yg harus saya konsumsi untuk menaikan kadar zat besi dlm tubuh. Terima kasih
03:20 09/04/2019
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh salah satunya dapat dilakukan dengan meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung tinggi zat besi, misalnya hati ayam, atau sayuran hijau seperti bayam. Semoga membantu.
12:20 31/05/2020