[Diet Kolesterol]
Yanti Handayani
Makanan penurun kholesterol
11:21 23/12/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat malam, perkenalkan saya Gung Is.
19:12 28/12/2022
Asupan kolesterol maksimal bagi yang beresiko sebesar 200 mg/hari. Diet untuk menurunkan kolesterol adalah diet rendah lemak. Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah ayam tanpa kulit, ikan, putih telur, tahu, tempe, kacang-kacangan yang proses pengolahannya tidak digoreng, menggunakan santan, dan terlalu banyak mentega ya. Usahakan mengolah makanan dengan cara dikukus/direbus/ditumis dengan sedikit minyak. Jika ingin membeli makanan kemasan, jangan lupa membaca informasi nilai gizi dan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh >10% dan kolesterol tinggi.
19:12 28/12/2022