[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Siren Tamer
Punten 🙏🙏🙏 mau tanya Benarkah dalam penurunan berat badan harus menggunakan obat peluruh lemak, atau menggunakan obat2 yang bisa memancing kerja enzim dalam penyerapan kolesterol ? Ini biasanya di berikan setelah Konsul dengan dokter estetik. Terimakasih 🙏
10:36 24/12/2022
Agus Hendra Al Rahmad, AMG, SKM, MPH ahligizi
Penurunan berat badan yang sehat dan efektif biasanya dapat dilakukan dengan cara mengubah pola makan dan melakukan olahraga secara teratur. Obat peluruh lemak atau obat-obatan lain yang bertujuan untuk menurunkan berat badan tidak selalu diperlukan dan bahkan dapat memiliki efek samping yang tidak diinginkan. Artinya informasi yang Anda tanyakan bukanlah suatu HOAX
Menggunakan obat peluruh lemak atau obat-obatan lain untuk menurunkan berat badan bisa menjadi pilihan yang tidak aman bagi kesehatan, (atau dapat dilakukan sesuai dengan petunjuk dokter atau ahli gizi ekspert). Beberapa obat peluruh lemak atau obat-obatan lain yang dijual bebas di pasaran bisa mengandung bahan kimia yang tidak diketahui keamanannya, atau bahkan berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, obat-obatan tersebut mungkin tidak sesuai untuk semua orang dan bisa menyebabkan efek samping seperti mual, diare, atau masalah pencernaan lainnya.
Salam sehat,
Agus Hendra Al-R
13:29 29/12/2022
Siren Tamer
Untuk pencegahan kolesterol, pencegahan obesitas apakah dibenarkan jika menggunakan obat2an tersebut pak ?
13:39 29/12/2022
Siren Tamer
Misalnya nih, makan apa saja seperti goreng2 bebas aja, yang penting setelah makan minum obat peluruh lemak atau obat pemicu kerja enzim. 🙏
13:41 29/12/2022
Pastikan penggunaan obat sesuai anjuran dan resep dokter spesialis. Jangan membeli sembarangan obat. Namun, kaedah keilmuan gizi tentunya itu tidak baik karena dapat berakibat faktor pemicu lain. Sebainya lakukan olah raga teratur dan kontrol makanan konsumsi makanan gizi seimbang.
13:58 29/12/2022
Siren Tamer
Terimakasih pencerahannya pak 🙏
14:09 29/12/2022