[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Bagaimana Olahraga yang baik untuk menurunkan BB bagi mahasiswa yang jadwalnya super sibuk?
11:53 24/12/2022
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak, saya Gung Is senang bisa membantu.
10:04 25/12/2022
Bisa diinfokan sebelumnya untuk BB, TB, umur, jenis kelamin dan aktivitas kesehariannya seperti apa?
10:04 25/12/2022
anonim
Bb = 73 Tb = 149 Umur = 19 JK = perempuan Aktivitas = ringan (jarang olahraga, banyak duduk kerja laporan, sering begadang kerja tugas)
10:06 25/12/2022
Malam kak, untuk kalori harian berdasarkan data yang kakak berikan adalah sebesar 1686 kkal, namun karena diperlukannya defisit kalori maka kalori asli dikurangi 500 kkal menjadi 1186 kkal per harinya ya kak.
19:00 28/12/2022
Untuk makanan bisa bertahap dikurangi porsinya ya, contoh pada makanan pokok misalkan nasi yang awalnya 200 gr sekarang 100 gr saja di pagi dan malam, siang boleh 150 gr. Protein hewani seperti ayam, ikan, telur kemudian protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan pilih yang dimasak dengan cara direbus/kukus/tumis, hindari makanan yang tinggi lemak jenuh (makanan yang digoreng dan dimasak dengan santan, susu full cream, keju, mentega), kemudian makanan dan minuman yang tinggi gula. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Sambil dibarengi juga dengan aktivitas fisik berfokus pada abs seperti gerakan plank, crunches, sit up, dan roll in. Kurangi begadang dan pastikan istirahat yang cukup minimal 7 jam/hari ya kak
19:02 28/12/2022
anonim
Wahhh terimakasih banyak๐Ÿ˜๐Ÿ˜
19:03 28/12/2022
Dengan senang hati, semoga bermanfaat ya tetap semangat ๐Ÿ˜Š
19:17 28/12/2022