[Diet Asam Urat]
desi mopangga
M nanya usia 40 laki" dgn asam urat 9.3 diet ap yang bagus dok.
11:36 28/12/2022
Agus Hendra Al Rahmad, AMG, SKM, MPH ahligizi
Orang dengan usia di atas 40 tahun lebih rentan terhadap masalah asam urat dibandingkan dengan orang yang lebih muda. Untuk mengurangi tingkat asam urat yang tinggi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, di antaranya:
1. Mengatur pola makan yang sehat dan bergizi. Menghindari makanan yang tinggi purin seperti daging merah, organ daging, dan makanan olahan seperti kacang-kacangan, tahu, dan tempe dapat membantu mengurangi produksi asam urat dalam tubuh.
2. Meningkatkan asupan air. Minum cukup air setiap hari dapat membantu mengeluarkan asam urat melalui urine.
3. Melakukan olahraga secara teratur. Olahraga dapat membantu menurunkan tingkat asam urat dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, olah raga dapat mengontrol berat badan, dan menjaga berat badan ideal dapat membantu mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit tidak menular
Salam svastha,
Agus Hendra Al-R
13:56 29/12/2022