[Lainnya......]
desi mopangga
Asalamualaikum. Mau nanya dok,diet yg tepat pada pasien anak ataupun Dewasa dan lansia yang mmpunyai diagnosa dyspepsia syndrom,colik abdomen dan ISK cara diet gizi gmna dokšŸ™
08:22 31/12/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Desi,,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Silahkan klik link dibawah ya kak https://www.google.com/amp/s/ahligizi.id/blog/2021/12/20/diet-pada-infeksi-saluran-kemih/amp/ Semoga membantušŸ™‚
09:36 31/12/2022
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya
09:36 31/12/2022
desi mopangga
MkasihhhšŸ™šŸ™
22:16 04/02/2023
desi mopangga
Dok? Ada pasien dewasa yang membutuhkan diet tinggi kalsium,krna pasien tersebut susah mengangkat kakinya,trus selain pisang biasanya susu yang bagus utk pasien diet tinggi kalsium ap dok?
22:21 04/02/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak > Dianjurkan untuk susu skim kak,,, Apa masih ad yang mau ditanyakan?
03:19 06/02/2023
desi mopangga
Asalamualaikum. Dok mau nanya mngenai pasien dgn riwayat penyakit Diabetes sama selulitis ap bisa konsumsi rutin buah pepaya? Dan diet Dm it dietnya porsi kecil tp sering? Atau nasinya bsa dgnti sma beras merah gk? Terimah kasihhh šŸ™
20:45 13/03/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Waalaikumussalam kak Desi,,, Rutin konsumsi buah pepaya boleh disesuaikan kebutuhan ya kak,Untuk karbohidrat jika ingin mengganti nasi putih sama Nasi/beras merah juga boleh kak disesuaikan kebutuhan juga kak... _Makan tiga kali sehariĀ dan jangan lewatkan waktu makan Lengkapi setiap porsi makan dengan makanan karbohidrat yang lebih kompleksĀ meliputi roti gandum, oat, dan kentang. MakanĀ lebih banyak buah dan sayuran. Makan 3 ā€“ 5 porsi sayur sehari secara perlahan namun teratur. Kurangi gula dan makanan manis. Diet bebas gula tidak perlu benar- benar dipatuhi dengan ketat, gula dapat dipakai sebagai salah satu bahan didalam makanan, misalnya didalam sereal sarapan gandum utuh. Konsumsi maksimum gula sebesar 5% dari total kebutuhan energi sehari. Minuman manis dapat diganti dengan minuman bebas gula. Kurangi garamĀ dengan membatasi jumlah asupan makanan olahan serta garam tambahan. Rempah dan bumbu dapat digunakan sebagai alternatif. Dalam melaksanakan diet, penderita DM tipe 2 harus mengikuti anjuranĀ 3J, yaitu jumlah makanan, jenis makanan dan jadwal makanan.
23:12 13/03/2023
desi mopangga
Ka. Mau tnya juga dong aplikasi yg gk kena biaya utk mngethui imt pada ibu hamil dan imt pada anak
11:50 06/04/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
silahlan klik link dibawah ya kak https://portal.persagi.org/hitung-imt/
20:29 06/04/2023
desi mopangga
Ka ap ad aplikasi untuk mlihat diagnosa gizi yg lengkap ?
14:06 30/05/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
nutrinote.id kak
20:43 30/05/2023