[Lainnya......]
Sitti Mardiah N.S
Makanan yang sehat guna menyembuhkan jerawat?
14:45 02/01/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Sitti,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Makanan sebenarnya tidak menyebabkan atau mencegah jerawat. Hanya saja, beberapa makanan bisa memperburuk jerawat. Ada juga makanan yang bisa membantu kulit tetap sehat. Saat berjerawat, konsumsilah sayur-sayuran, buah-buahan, dan yogurt _Makanan yang Perlu Dikonsumsi saat Berjerawat > Makanan Probiotik atau Yoghurt Probiotik adalah bakteri yang dianggap memiliki efek menguntungkan pada usus, sering juga disebut sebagai bakteri baik. Bakteri tersebut dapat mengurangi peradangan untuk membantu mencegah dan mengatasi jerawat. Mereka juga bisa menurunkan kadar IGF-1. Itulah sebabnya yoghurt baik dikonsumsi saat berjerawat ataupun sedang tidak berjerawat untuk pencegahan.  Makanan Kaya Antioksidan > Sifat antiinflamasi pada antioksidan dapat memberikan efek yang baik untuk mengatasi jerawat. Mengonsumsi makanan sehat kaya antioksidan dapat melawan radikal bebas dan stres oksidatif di dalam tubuh yang bisa menenangkan jerawat. Contoh makanan yang kaya akan antioksidan adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Kacang-kacangan > Kacang-kacangan seperti kenari dan almond, kaya akan asam lemak omega-3 dan zinc yang dapat membantu melawan peradangan jerawat. Zinc bersifat antiinflamasi, mengurangi tingkat bakteri penyebab jerawat, dan menurunkan produksi sebum.  Ikan dengan Lemak Sehat > Lemak ikan bersifat antiinflamasi yang berperan dalam menenangkan kulit yang rentan berjerawat. Karena lemak yang tidak sehat dapat memicu peradangan jerawat, sehingga jerawat semakin memburuk. Lemak sehat ikan yaitu asam lemak omega-3, seperti terkandung dalam ikan salmon dan sarden.  Berikut kiat untuk mengelola jerawat, di antaranya: Mencuci wajah dua kali sehari dan setelah berkeringat atau berolahraga. Mencuci rambut, terutama rambut berminyak dengan sampo secara teratur. Menggunakan produk perawatan kulit dan kosmetik yang lembut dan bebas minyak. Jangan memencet, mengopek, atau menyentuh jerawat.  Hindari paparan sinar matahari terlalu lama. Pertimbangkan juga untuk mengelola stres, karena terdapat hubungan antara stres dan jerawat. Stres menyebabkan tubuh memproduksi hormon androgen secara berlebih, yang merangsang kelenjar sebaceous di kulit. Kemudian kulit menghasilkan minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.  Semoga Membantu 🙂
15:07 03/01/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya....
15:08 03/01/2023
Sitti Mardiah N.S
Terimakasih kak
15:09 03/01/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Trimakasih Kembali🙂🙏
15:10 03/01/2023