[Lainnya......]
Nurul Hidayati
Saya mau bertanya dok Apakah boleh jeruk lemon diminum saat malam hari?
21:38 03/01/2023
Hallo Kak Nurul,,,
Terimkasih sudah bertanya di Dietducate:
_Boleh Kak, Kakak bisa mengkonsumsinya pagi, siang, atau malam hari sesuai dengan kenyamanan Kakak. Tidak ada masalah juga mengkonsumsi air lemon saat perut kosong asal Kakak dalam kondisi sehat dan tidak memiliki sakit apapun.
Akan tetapi, jika Kakak memiliki masalah dengan asam lambung (dispepsia), misalnya karena GERD, gastritis, atau tukak lambung, air lemon sebaiknya dikonsumsi setelah makan agar bisa mencegah mual, kembung, perih ulu hati, dan efek samping lainnya. Bagi penderita dispepsia pun, tidak disarankan mengkonsumai air lemon terlalu malam mendekati waktu tidur sebab bisa memicu rasa tidak nyaman di dada, ulu hati, hingga ke leher dan punggung.
Demikian Jawaban dri saya Kak...
Semoga Membantu 🙂
09:05 04/01/2023
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya....
09:05 04/01/2023
Nurul Hidayati
Sudah cukup dok
Terimakasih dok
12:29 04/01/2023