[Lainnya......]
anonim
Halo, saya perempuan berusia 22 tahun dengan tinggi badan 145 cm, berat badan 60.05 kg. Bagaimana jadwal makan dan brp kalori masuk yg harus saya lakukan supaya target menjadi 50kg? Terima kasih.
08:27 05/01/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi kak, perkenalkan saya Gung Is
08:49 05/01/2023
Seperti apa aktivitas sehari-harinya kak?
08:50 05/01/2023
anonim
Aktivitas sehari-hari dirumah saja,bersih2 rumah, tiap pagi dan sore workout dirumah 20-30mnt,. Kak.
09:30 05/01/2023
Baik kak, sesuai data yang kakak berikan untuk kalori harian aslinya adalah 1698 kkal. Namun untuk menurunkan BB diperlukan adanya defisit kalori sebanyak 500 kkal/hari jadi kalori harian kakak menjadi 1198 kkal ya.
09:43 05/01/2023
Untuk makanan bisa bertahap dikurangi porsinya ya, contoh pada makanan pokok misalkan nasi yang awalnya 200 gr sekarang 100 gr saja di pagi dan malam, siang boleh 150 gr. Protein hewani seperti ayam, ikan, telur kemudian protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan pilih yang dimasak dengan cara direbus/kukus/tumis, hindari makanan yang tinggi lemak jenuh (makanan yang digoreng dan dimasak dengan santan, susu full cream, keju, mentega), kemudian makanan dan minuman yang tinggi gula. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Sambil dibarengi juga dengan aktivitas fisik berfokus pada abs seperti gerakan plank, crunches, sit up, dan roll in. Kurangi begadang dan usahakan istirahat yang cukup minimal 7 jam/hari ya
09:43 05/01/2023
anonim
Terima kasih banyak Kakk, sehat selalu 🙏
10:29 05/01/2023
Dengan senang hati, semangat terus ya ☺
11:07 05/01/2023