[Diet Diabetes Mellitus]
ferdyarianto. official
Halo Dok, Saya ferdy yogyakarta, ingin bertanya mengenai asupan nutrisi untuk penderita Diabet ( sempat 700 ). Bagaimana pola makan nya supaya kadar gula terkontrol, dan apakah suntik insulin harus di lakukan walau kadar gula sdh normal. Terimakasih
11:06 05/01/2023
Yelly Tambunan ahligizi
selamat sore pak ferdy. lebih baik juga melakukan treatment yang sudah dianjurkan oleh dokter ya pak, baik itu konsumsi obat rutin atau suntik insulin. dan tentu saja makanan juga harus di kontrol. agar obat yang digunakan lebih maksimal
16:45 10/01/2023
Yelly Tambunan ahligizi
yang tidak boleh dikonsumsi : gula pasir, gula merah, gula aren, gula batu, minuman kemasan manis, kue kue manis, alkohol, minuman berkarbonasi. jika ingin konsumsi minuman yang manis, lebih baik menggunakan pemanis rendah kalori.
16:47 10/01/2023
Yelly Tambunan ahligizi
mohon maaf usia berapa pak? agar cara buat perencanaan menu nya. terima kasih
16:47 10/01/2023
ferdyarianto. official
Usia 60 cewek
17:00 10/01/2023
ferdyarianto. official
Kondisi saat ini gula naik turun, leukosit sering naik. Dan mudah droo
17:01 10/01/2023
Yelly Tambunan ahligizi
setelah melalukan pola makan yg benar dan suntik sesuai dokter. kontrol k dokter lg ya. jam makannya juga harus lebih disiplin, makan pagi lalu snack pagi, makan siang, snack sore, makan malam dan snack malam. 2 sampai 3 jam harua tetap makan.. untuk snack bs konsumsi buah, ukurannya misal apel fuji 1
06:15 11/01/2023