[Masalah Berat Badan]
Anyndita Dhea Pratiwi
Tips menambah berat badan bagi yang susah makan/pilih pilih makanan?
07:35 06/01/2023
Silviana Putri, S.Gz ahligizi
Halo kak, perkenalkan saya Ahli Gizi Silvi. Untuk bisa menambah berat badan kuncinya adalah surplus kalori atau asupan kalori harus lebih dari kebutuhan sehari-hari. Namun untuk komposisi makan harus tetap memenuhi gizi seimbang, yaitu ada sumber karbohidrat (nasi, mie, dll), protein dan lemak (lauk hewani dan nabati), vitamin mineral dan serat (sayur dan buah). Untuk mengatasi masalah yang suka pilih-pilih makanan, kakak bisa nih membuat menu plan mingguan menu makan apa saja yang ingin dikonsumsi selama 1 minggu ke depan, kemudian disesuaikan porsinya sesuai dengan kebutuhan untuk meningkatkan berat badan. Dengan begitu bisa membantu program peningkatan berat badan kakak lebih terencana namun tetap menyenangkan. Terima kasih, semoga membantu
08:57 08/01/2023