[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dokter, saya usia 23, tinggi 155cm dengan BB 40kg, bagaimana cara agar saya bisa naik ke 52kg? Aktivitas sehari hari di rumah saja, bahkan jarang olahraga karena takut makin kurus
08:47 06/01/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo kak, saya Gung Is senang bisa membantu.
12:39 06/01/2023
Berat badan ideal kakak sesuai data yang diberikan adalah 49,5 kg ya
12:39 06/01/2023
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan: 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Kalori sehari bisa ditingkatkan menjadi 300 kkal lalu bertahap ke 500 kkal. Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, telur, roti gandum isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.
12:40 06/01/2023
anonim
Terima kasih kak sudah menjawab 🙏🙏🙏 semoga hari anda menyenangkan
14:59 06/01/2023
Dengan senang hati, semangat terus yaa ☺
17:38 06/01/2023