[Diet Diabetes Mellitus]
SL KL 0416
Apa itu indeks glikemik dan glikemik load?
08:57 09/01/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Trmksih sudah bertanya di Dietducate: Indeks Glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan. Secara sederhana indeks glikemik dikatakan sebagai tingkatan atau ranking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah. Sedangkan glikemik load/Beban Glikemik merupakan nilai yang menunjukan seberapa besar karbohidrat dalam satu porsi makanan mampu meningkatkan kadar glukosa darah. Indeks glikemik dan beban glikemik memiliki keterkaitan satu sama lain. Demikian Jawaban dri saya🙂 Semoga Membantu.
09:24 09/01/2023