[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok,saya ingin menurunkan berat badan, bagaimana sih diet yg bagus untuk badan saya supaya badan saya tidak kekurangan gizi dan bisa kuliah dan aktivitas lainnya dengan baik? Dan menu makan apa sih dok yg baik untuk tubuh saya ketika saya lg diet. Untuk tinggi saya 160 cm dan BB saya 60kg dok sedangkan saya ingin BB saya 50kg. Terimakasih
07:25 13/04/2019
Novia Ulfah, S. Gz ahligizi
sebetulnya untuk menurunkan berat badan tidak banyak pantangan makanan, cukup dengan gizi seimbang (karbohidrat, protein nabati, protein hewani, sayur), frekuensi makan tetap 3x/hari. diet itu tidak ada sumber makanan yg dihilangkan (ex: no carbo/no nasi) tetapi porsinya yg dikurangi, jgn lupa kebutuhan sayurannya harus terpenuhi minimal 3 gelas/hari. dan jangan lupa olahraga min 3x/minggu selama 30-60 menit.
terimakasih, semoga membantu ðŸ™
05:45 27/04/2020