[Lanjut Usia]
Riska Setiasari
Sore kak, sy ingin bertanya mengenai nenek saya umur 72tahun, untuk asupan gizi nya yang baik seperti apa ya, soalnya kebanyakan makanan sehat biasa condong ke tidak menyengat, tapi nenek saya suka makanan yang menyengat, kalau tidak menyengat tidak nafsu makan, mohon dibantu terima kasih
16:30 12/01/2023
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Gizi seimbang untuk lansia, bisa diberikan jenis makanan sesuai dengan jenis olahan makanan yang disukai, namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan gula, garam dan minyak dalam batas normal apabila nenek tidak dalam kondisi sakit.
Hindari makanan dengan kandungan lemak jenuh tinggi, purin tinggi, natrium tinggi.
Perbanyak minum air putih dan kalau bisa lakukan senam untuk mempertahankan kesehatan jantung paru.
21:35 15/01/2023