[Lainnya......]
HENDRA AGUS SUPRIYANTO
pagi dokter, mohon izin untuk diet makanan seperti apa yang cocok untuk saya. yang mana saya memiliki kendala di maag dan asam urat, mohon sarannya sehingga rutinitas saya tidak terganggu dan dietnya juga berjalan. sehari hari saya berprofesi sebagai operator(supir truk) di sebuah perusahaan tambang, yang mana aktivitas mengemudi 100% terimakasih
04:38 14/01/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore pak, perkenalkan saya Gung Is.
18:36 14/01/2023
Boleh diinfokan sebelumnya BB, TB, dan usia saat ini?
18:37 14/01/2023
HENDRA AGUS SUPRIYANTO
BB 105, TB 175, USIA 35th dokter
18:46 14/01/2023
Baik, untuk berat badan ideal bapak sebesar 67,5 kg ya pak. Kebutuhan kalori asli adalah 2714 kkal, namun untuk dapat menurunkan berat badan maka kalori asli dikurangi 500 kkal jadi kalori harian yang bapak butuhkan sebesar 2214 kkal ya.
18:51 14/01/2023
Saya menyarankan untuk menghindari makanan pedas, asam, berminyak, dan yang dimasak menggunakan santan untuk mencegah naiknya asam lambung. Makanan yang tidak dianjurkan bagi penderita asam urat adalah makanan yang tinggi purin seperti jeroan, kerang, sarden, udang, kepiting.
18:57 14/01/2023
HENDRA AGUS SUPRIYANTO
terimakasih dokter
19:01 14/01/2023
Jenis bahan makanan boleh disesuaikan dengan selera bapak ya, cara pengolahannya lebih baik direbus/kukus/tumis asal tidak mengonsumsi makanan yang saya sebutkan diatas.
19:03 14/01/2023
Dengan senang hati, pak.
19:30 14/01/2023