[Diet Asam Urat]
niar syamzaniar
Makanan apa yg baik dikonsumsi yg dapat mengurangi asam urat
18:54 14/01/2023
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Makanan rendah purin yang umumnya aman untuk pengidap asam urat :
Buah-buahan. Semua buah pada umumnya baik untuk asam urat. Buah ceri bahkan dapat membantu mencegah serangan dengan menurunkan kadar asam urat dan mengurangi peradangan.
Sayur-sayuran. Termasuk kentang, kacang polong, jamur, terong, dan sayuran berdaun hijau tua.
Biji-bijian utuh. Termasuk oat, beras merah, dan barley.
Produk susu. Semua produk susu aman, tetapi produk susu rendah lemak lebih direkomendasikan.
Telur ayam.
Minyak nabati. Termasuk minyak kanola, kelapa, zaitun, dan minyak rami.
Ikan. Beberapa jenis ikan, seperti salmon, lele, dan tuna aman untuk dikonsumsi pengidap asam urat.
21:49 15/01/2023