[Kehamilan]
Paska rahayu
Makanan sehat
11:31 16/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
Selamat Pagi, Ibu Paska. Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan kepada kami :) Makanan sehat untuk Ibu hamil dianjurkan dapat menerapkan prinsip gizi seimbang juga peningkatan asupan karena berkaitan pula dengan kebutuhan gizi bersama janin.
09:47 28/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
Prinsip gizi seimbang mempertimbangkan makanan yang beraneka ragam sehingga gizi yang diperlukan dapat terpenuhi, karena tidak ada makanan yang mengandung zat gizi yang lengkap sehingga ada subsidi silang dari makanan lain. Sebaiknya setiap makan ada makanan lengkap sesuai dengan pedoman isi piringku. Ada makanan pokok yang kaya sumber Karbohidrat(KH), lauk pauk yang mengandung tinggi protein, dan sayuran serta buah yang mengandung vitamin mineral. Vitamin mineral mungkin tidak dibutuhkan dalam jumlah yang banyak dalam tubuh, namun dapat berdampak buruk ketika pemenuhannya tidak cukup.
09:55 28/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
-Sumber KH: padi-padian dan sereal, umbi-umbian, atau produk jadi mie,tepung-tepungan, roti, dll -Sumber Protein dan Lemak: lauk pauk hewani (daging, ayam, ikan, telur, udang,dll) dan nabati( tahu, tempe, kacang-kacangan), susu, dan minyak. -Sumber Vitamin dan Mineral: Sayuran dan buah. Dianjurkan konsumsi sayuran berwarna cerah misalnya bayam, kangkung, buncis, daun singkong, wortel, dll
10:02 28/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
Makanan yang tidak dianjurkan dikonsumsi: 1. Teh dan kopi dalam jumlah banyak karena mengandung kafein yang tinggi ditakutkan menyebabkan peningkatan tekanan darah. 2. Makanan mentah atau dimasak kurang matang, karena mengandung bakteri berbahaya untuk janin 3. Makanan berpengawet 4. Soda karena dapat memicu kram otot
10:06 28/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
Semoga jawaban saya bisa membantu Ibu ya, sehat selalu :)
10:07 28/01/2023