[Masalah Berat Badan]
Adjeng Floryanti
Dok... Saya penderita PCOS, sdg mencoba utk diet low GI. Bisa mnt info menu kah Dok utk sehari2 mulai dr sarapan hingga dinner, dan jg cemilannya. Tks
17:01 14/04/2019
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Adjeng Floryanti atas pertanyaannya.
Contoh menu dengan makanan dan minuman low GI yaitu : Makan Pagi = nasi merah, tumis sayuran (sawi, brokoli, wortel), dan susu kedelai. Selingan (jam 10 pagi) = buah apel. Makan siang = nasi merah, sayur bayam, susu almond, dan buah pir. Selingan (sore) = roti gandum dan keju. Makan malam = nasi merah, tumis kangkung, susu kedelai, dan buah jeruk.
Kakak juga dapat membuat variasi menu dari beberapa bahan berikut : nasi merah, roti gandum, buah apel, pisang, jeruk, buah pir, salak, bayam, kangkung, brokoli, sawi, selada, kol, wortel, tomat, kacang tanah, kacang merah, keju, susu kedelai, dan susu almond. Semoga dapat membantu.
13:23 30/04/2020