[Lainnya......]
anonim
Assalamualaikum wr wb dok Mohon izin bertanya apakah boleh untuk penyakit gagal ginjal kronik itu makan sayuran hijau? Terimakasih
11:31 25/01/2023
Herdina Pindya Rawitriningtyas, S.Gz ahligizi
halo kak saya Pindy, terimakasih sudah bertanya.
Sayuran hijau tentunya kaya akan vitamin A, C, E, K, mengandung serat, zat besi, magnesium, potassium, dan kalsium.
Untuk kondisi gagal ginjal kronik diperbolehkan mengkonsumsi sayuran hijau, namun perlu diperhatikan kembali, jika data lab menunjukan kadar potassium yang tinggi maka perlu dikonsultasikan kembali dg dokter/ahli gizi.
Silahkan kak jika masih ada pertanyaan, smg membantu.
09:09 26/01/2023