[Bayi & Balita]
luthfiah patin
Hallo kak. Izin bertanya, cara menghitung energi, protein,lemak dan Karbohidrat pada bayi berusia 12 bulan,dengan berat 10,3 kg. Terimakasih kak.
12:42 26/01/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat sore, saya Gung Is senang bisa membantu.
17:55 26/01/2023
Untuk bayi usia 12 bulan sesuai angka kecukupan gizi yang dianjurkan, energi = 1350 kkal, protein = 20 gr, lemak = 45 gr, dan KH = 215 gr ya bu.
17:57 26/01/2023
luthfiah patin
Mohon maaf sebelumnya, jika kita ingin mencari nya dengan menggunakan rumus bagaimana ya kaka? Terimakasih kak
12:11 06/02/2023
Untuk angka kecukupan gizi yang dianjurkan sudah ditentukan oleh permenkes ya boleh didownload dengan pencarian "AKG 2019". Disana sudah lengkap kecukupan gizi sesuai umur untuk rata-rata orang sehat ya.
17:23 06/02/2023
luthfiah patin
Baik kak, terimakasih banyak ya kak
17:34 06/02/2023
Dengan senang hati ☺
17:41 06/02/2023
luthfiah patin
Maaf kak izin bertanya lagi, bayi tersebut masih asi ekslusif apakah tidak ada masalah ya kak untuk kebutuhan energi nya tetap menggunakan akg ya kak?
23:51 08/02/2023
Tidak apa-apa kak, yang terpenting anak sudah masuk ke tahap pemberian makanan keluarga ya bukan tim saring/makanan cincang lagi.
07:09 09/02/2023
luthfiah patin
Baik kak, yg kakak jelaskan kan untuk usia 12bulan. kalau seandainya 9 bulan apakah tetap sama kak berdasarkan AKG? Dan untuk pemberian makanan adalah makanan saring dana cincang ya kak?
07:27 09/02/2023
Iya benar kak, untuk anak yang sehat tidak sakit yang memiliki kondisi khusus maka dapat menggunakan AKG. Anak umur 9 bulan mulai diberikan makanan yang ditumbuk dengan tekstur agak kasar ya kak.
07:31 09/02/2023
luthfiah patin
Baik kak, terimakasih banyak ya kak
10:11 09/02/2023
Dengan senang hati ☺
10:24 09/02/2023
luthfiah patin
Izin bertanya kembali kak, untuk perhitungan kebutuhan energi protein lemak dan karbohidrat anak balita 4 tahun bagaimana ya kak? Terimakasih kak
00:51 10/02/2023
Untuk anak usia 4 tahun Berat badan ideal = 19 kg Energi = 1400 kkal Protein = 25 gr Lemak = 50 gr KH = 220 gr
13:49 11/02/2023