[Bayi & Balita]
anonim
Permisi dok ijin bertanya, anak saya umur 1 tahun minum susu formula sehari bisa sampai 8 kali 1 kali minum itu 120 ml, tapi kenapa ya badan anak saya susah naik nya?makan juga 1 hari 3 kali
19:10 26/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
Halo Mom, terima kasih atas pertanyaan yang diajukan kepada kami :). Berat Badan anak terakhir berapa ya Mom? Moms bisa cek untuk BB ideal anak sesuai usianya rumusnya berikut ini:
- Anak usia dibawah 1 tahun: (usia dalam bulan)/2 + 4
- Anak usia diatas 1 tahun: (usia dalam tahun) ×2 +8
selanjutnya apakah kurva di KMS masih Aman?
adakah anak mengalami sakit? Ada ada kondisi medis tertentu?
22:36 26/01/2023
Ninuk Haryanti, S.Gz ahligizi
Jika kurva masih Aman, Moms bisa sedikit lega. Jika BB tidak naik 2 bulan berturut-turut bisa dilanjutkan konsultasi dengan Ahli Gizi kembali. Mungkin BB sulit naik karena aktifitas fisik anak yang sangat tinggi diiringi dengan perkembangan motorik yang pesat. Juga bolehkah saya tahu kebiasaan makanan yang diberikan kepada ananda Moms?
22:49 26/01/2023