[Masalah Berat Badan]
Sonia Esperanza
Tolong kasih meal plan for 1month buat aku dong,, BB 70 TB 168,,,aku cewe usia 19
19:06 27/01/2023
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo Sonia, sebelumnya kita bahas dulu tentang status gizi kamu berdasarkan perhitungan IMT. Untuk IMT kamu adalah 24,8 kg/m2 dan masuk dalam kategori overweight/BB berlebih. Jadi, yang bisa dilakukan sekarang adalah menjaga pola makan dengan prinsip gizi seimbang lalu rutin olahraga setiap hari dalam waktu 45-60 menit.
Untuk pengaturan pola makannya kamu bisa terapkan model isi piringku dari Kemenkes ya Sonia, jadi nanti pembagiannya terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein. Lalu, ganti cemilan kamu dengan cemilan sehat yang rendah gula, rendah karbo, dan rendah lemak ya. Jadi pada intinya masih bisa konsumsi semua jenis makanan tapi diatur saja porsinya jangan berlebihan.
Lalu, jika sudah menerapkan pola makan dengan baik maka harus diimbangi dengan olahraga agar energi yang disimpan terbakar membentuk otot tidak menjadi lemak jadi kamu tidak kegemukan lagi deh.
Semangat mencoba yaa Sonia
11:04 14/02/2023