[Diet Diabetes Mellitus]
Desi Romanti
Gimana anjuran makan penderita DM dengan HT dan demam typoid
18:03 10/02/2023
Herdina Pindya Rawitriningtyas, S.Gz ahligizi
halo kak Desi, terimakasih sudah bertanya ya kak😀
18:46 10/02/2023
untuk anjuran makan pasien DM prinsipnya adalah tepat 3J: • Tepat Jenis: pilih makanan rendah nilai Glikemiks Indeks, hindari makanan tinggi Glikemiks Indeks seperti kue, minuman manis dll • Tepat Jumlah: usahakan jumlah/porsi makanan yg diasup sesuai dg kebutuhan • Tepat Jadwal: usahakan konsumsi makanan 3x makan utama dan 2-3x snack disela2 makan utama untuk menhindari gula darah rendah untuk kondisi hipertensi, perlu mengurangi konsumsi makanan tinggi natrium seperti ikan asin, makanan kaleng, makanan instan (sosis, bakso instan, kornet, dll), kecap manis, saus tomat/sambal, dan penggunaan bumbu garam pada masakan yang disajikan sehari2 untuk kondisi demam typoid pilih makanan rendah serat seperti wortel dan labu siam atau selengkapnya bisa di cek pada artikel: https://www.google.com/amp/s/ahligizi.id/blog/2020/06/18/makanan-orang-typhoid/amp/
18:53 10/02/2023
jika masih ada yg perlu ditanyakan silahkan kak membalas pesan saya dg komentar disini semoga membantu dan have a nice day kak Desi😀
18:54 10/02/2023