[Masalah Berat Badan]
Samsung A21s
Dok saya mau menurunkan BB ke 70 kg, itu bisa berapa bulan ya ? Terus meal plannya yang murah kantong bisa nggak ? FYI BB saat ini 100 kg dan TB 173 cm
09:38 12/02/2023
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo sebelumnya kita bahas status gizi kamu dulu berdasarkan perhitungan IMT ya. Jadi, IMT kamu berada di angka 33,4 kg/m2 yang berarti tergolong obesitas ya. Untuk mencapai BB ideal atau sampai di 70 kg maka penurunan berat badan yang dianjurkan adalah secara bertahap yaitu sebesar 0,5–1 Kg/minggu. Jika terlalu drastis mengalami penurunan tentu akan ada efek sampingnya. Efek samping utama dari penurunan berat badan secara drastis adalah perubahan fisiologis atau fungsi tubuh yang terlalu drastis, sehingga dapat menimbulkan penyakit.
Maka dari itu, mulai lah secara bertahap dan tidak harus mahal, dari makanan sehari-hari juga bisa kok selama kamu menerapkan isi piringku dari Kemenkes dimana dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein. Selain itu, jangan lupa lakukan aktivitas fisik dan olahraga setiap hari minimal 30-60 menit ya. Jadi, tidak perlu dihindari hanya saja porsinya dibatasi agar BB tidak tambah naik lagi.
Semangat yaa
12:26 14/02/2023