[ASI & Menyusui]
anonim
Selamat pagi, mohon izin penjelasannya terkait waktu Pemberian ASI eksklusif dan pemberian MPASI, Pemberian ASI eksklusif itu sampai 6 bulan tidak diberikan makan minum apapun selain ASI , namun disisi lain pemberian MPASI dimulai saat 6 bulan. Bagaimana penjelasan mengenai 2 kondisi tersebut? Terimakasih
07:52 22/02/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo kak,,, Pagi juga,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Maksud dri pemberian MPASI dimulai saat bayi pas menginjakkan usia 6 bulan > MPASI diperlukan karena setelah berusia 6 bulan, bayi membutuhkan tambahan energi, protein, dan zat besi. Dan hal itu tidak bisa diperoleh  dengan mengonsumsi ASI saja. Sekian jawaban dri saya Semoga membantu🙂
08:35 22/02/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya... 🙏
08:36 22/02/2023
anonim
Terimakasih kak, izin bertanya lagi, seperti yang ada dalam buku yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI yang berjudul panduan pemberian makan bayi dan anak di halaman 30 itu disebutkan anak diberikan MPASI mulai 6 bulan, Bagaimana terkait hal tersebut kak?
12:09 22/02/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
6 bulan berarti maknanya sdh tepat diusia 6 bulan pemberian MPASInya dan ASI dilanjutkan sampai bayi berusia 2 tahun. Gini aj deh biar ngerti khan 6 bulan > 24 minggu > 180 hari nah pemberian MPAsinya itu tepat di 180 hari, dan Pemberian ASI Eksklusifnya tuh di 179 hari sj.. Sekian kak,,, Ap msih ad yg mau ditanyakan?
13:01 22/02/2023
anonim
Baik kak, terimakasih atas jawabannya. Adakah jurnal atau literatur yang menjelaskan hal seperti yang kakak jelaskan kak
21:31 26/02/2023