[Diet Diabetes Mellitus]
Jannatun Naim
Haloo, apakah orang yang terkena diabet bisa melakukan diet, namun menggunakan nasi putih dalam jumlah anjuran atau 100gran per porsi?
18:44 22/02/2023
Grecya Aprilla Hutapea, S.Gz ahligizi
selamat malam, perkenalkan saya Ahli Gizi Grecya. terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Seperti yang diketahui, diabetes adalah kondisi dimana kadar gula dalam darah di tubuh melebihi batas normal. salah satu penyebabnya adalah asupan makanan tinggi indeks glikemik (IG). dan Nasi merupakan salah satu makanan yang memiliki nilai IG tinggi. Jadi sangat disarankan untuk penderita diabetes, untuk mengurangi karbohidrat seperti nasi, agar asupan IG tidak meningkat terlalu tinggi. sehingga memang untuk 100gr per hari sudah cukup.
21:31 23/02/2023
Grecya Aprilla Hutapea, S.Gz ahligizi
namun, apabila asupan masih kurang, bisa digantikan dengan makanan dengan IG rendah. seperti : sayur"an, buah"an yg tidak terlalu matang (karna semakin matang buah, semakin manis, dan semakin tnggi IG nya),oats,ikan laut, ayam.
21:33 23/02/2023
Grecya Aprilla Hutapea, S.Gz ahligizi
semoga membantu 🙏
21:33 23/02/2023
Jannatun Naim
Thankyou yaa kak💜
23:38 24/02/2023
Grecya Aprilla Hutapea, S.Gz ahligizi
sama sama kak ❤️
23:43 24/02/2023