[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya mahasiswi semester 4, tinggi saya 153 berat badan saya 57. Saya ingin sekali menurunkan berat badan saya, tapi sulit sekali dok. Karena sering adanyaa tugas, saya begadang dan makan semau mau saya dok. Bagaimana ya dok?
02:34 20/04/2019
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak atas pertanyaannya. Berat badan ideal kakak sekitar 48-58 kg. Apabila ingin menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan mengatur pola makan dan juga gaya hidup sehat. Kebiasaan begadang dapat memicu tingginya hormon ghrelin yang dapat meningkatkan nafsu makan, keinginan untuk makan, dan membuat tubuh berkembang. Sebaiknya menjaga pola tidur untuk membantu mendapatkan berat badan ideal. Semoga dapat membantu.
13:12 29/04/2020