[Bayi & Balita]
anonim
Bagaimana pengaturan makan balita yang autis
15:33 01/03/2023
Hallo Kak,,,
Terimkasih sudah bertanya di Dietducate:
Berikan makanan dengan gizi seimbang.
Makanan sumber karbohidrat: dipilih yang tidak mengandung gluten.
Makanan sumber protein dipilih yang tidak mengandung kasein.
Gunakan minyak kelapa, minyak jagung, minyak biji bunga matahari, minyak kacang tanah, minyak kedelai.
Bila anak kekurangan enzim phenol sulfurtransferase, jangan berikan makanan yang mengandung phenol.
Bila anak alergi atau intoleransi terhadap makanan tertentu, jangan berikan makanan tersebut.
Bila keseimbangan zat gizi tidak dapat dipenuhi, pertimbangkan pemberian suplemen vitamin dan mineral.
Tidak disarankan makanan yang menggunakan food additive.
Biasakan membaca label makanan untuk mengetahui komposisi makanan secara lengkap.
Makanan cukup bervariasi. Bila makanan monoton maka anak akan cepat bosan.
Jangan berikan junk food atau makanan cepat saji, sebaliknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar.
Cukup mengonsumsi serat, khususnya yang berasal dari sayuran dan buah. Satu hari sebanyak 3-5 kali.
Semoga membantu🙂
15:53 01/03/2023