[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo nutritionist Saya umur perempuan 21 thn, tb 170, dan bb 115, dan termasuk obesitas, bagaimana cara diet yang benar? Dan bagaimana cara mengatur porsi makan serta pola makan dan olahraga? Mohon bimbingannya๐Ÿ™๐Ÿป terima kasih
18:52 03/03/2023
Herdina Pindya Rawitriningtyas, S.Gz ahligizi
halo kak terimakasih sudah bertanya๐Ÿ˜ƒ saya Pindy sebagai ahli gizi yg bertugas malam ini
18:54 03/03/2023
anonim
Mohon jawabannya kak hehehe
18:56 03/03/2023
menurut perhitungan, bb ideal kaka ada di 63kg ya kak, namun terlalu jauh ya kak jika dari 115kg ke 63kg, dan bb yg disesuaikan adalah 72kg
18:57 03/03/2023
kalau boleh tau pola makan sehari2 seperti apa ya kak? dan kegiatan sehari2 yg dilakukan spt apa boleh diceritakan ka?
18:57 03/03/2023
anonim
Makan 3x sehari, dan sudah dari awal bulan 1 mengurangi konsumsi nasi putih, yang dulunya suka nambah" sekarang 100gr perporsi, dan pengurangan bertahap kak, karena saya mahasiswa akhir, jadi kegiatannya skripsian ajaa kak, kadang juga suka jalan kaki 2-3km sekaranf
19:01 03/03/2023
baik terimakasih kak jawabannya, kalau konsumsi snacknya/cemilan boleh dijelaskan kak?
19:02 03/03/2023
anonim
Iyaa suka ngemil kak, tapi ini sudah dikirangin kak, kalo dulu hampir tiap malam ngemil
19:04 03/03/2023
baik kak terimakasih jawabannya, kalau boleh tau ngemilnya apa kak? apakah makanan ringan? kue? minuman manis? kue basah? dan kalau boleh tau sehari bisa berapa banyak kak?
19:05 03/03/2023
anonim
Makanan ringan, kadang Nar*ya Oat, lotu*, dan biscuit roma yg sandwitch kacang, kalo minuman manis sudah sangat jarang, dulu sering, tapi tahun ini bisa dihitung
19:08 03/03/2023
anonim
Untuk banyaknya kadang sesuai takaran saji dari kemasan, kalo lagi capek bisa banyak kak
19:08 03/03/2023
waah keren kakak, sudah bisa menyesuaikan konsumsi makanan sesuai takaran saji ya kak๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ‘๐Ÿป
19:15 03/03/2023
nah hal utama yang harus ditanamkan dlm pikiran adalah niat, kalau sudah niat insyaAllah gak mudah goyang ya kak, walaupun banyak tantangan disekitarnya, setelah niat adalah konsistensi diri, gak masalah kak bb gak turun, banyak faktor lain yg bisa jadi tolak ukur dalam perdietan ini
19:22 03/03/2023
semisal lingkar pinggang, lingkar perut, lingkar lengan, lingkar paha gitu yaa kak
19:23 03/03/2023
mengatur porsi, kk bisa pake piring model T, disitu kaka lebih tingkatkan konsumsi serat dari sayur buah dan lauk hewani rendah lemak ya kak
19:24 03/03/2023
anonim
Untuk lauk hewani rendah lemak seperti apa ya kak?
19:26 03/03/2023
anonim
Untuk nutrisi harian yang pas buat saya kira" berapa kkal kak?
19:27 03/03/2023
pola makan; usahakan tetap 3x sehari dengan 2x snack di tiap selingan jam makanan utama, untuk snack, bisa kak kakak tambah dari asupan buah, bosan buah yg itu2 aja boleh di jus tanpa gula dan kental manis, atau dibuat rujak buah dg saus kacang yg terbatas
19:27 03/03/2023
contoh lauk hewani rendah lemak: putih telur, ikan2an, daging ayam tanpa kulit
19:30 03/03/2023
kak, sebelum sy menghitung kebutuhan kalori kalau boleh tau, kondisi kakak saat ini bagaiaman? sehat? atau ada penyakit lain?
19:32 03/03/2023
anonim
Ohh iyaa kak, saya lupa kasih tau kalo saya juga di diagnosa Gerd pada awal bulan februari, jadi apakah aman untuk konsumsi daging"an?
19:32 03/03/2023
anonim
Sekarang sehat kak
19:33 03/03/2023
kalau sekarang aktifitas fisiknya sering duduk ya? dalam seminggu lebih sering duduk atau olahraga? misal olahraga intensitasnya brp lama dan brp x seminggu?
19:35 03/03/2023
anonim
Minggu ini saya banyaknya duduk kak, terakhir jalan kaki minggu lalu hari jumat, untuk intensitasnya sekita 30mnit, jarak tempuh 2-3km
20:54 03/03/2023
untuk kebutuhan kalorinya sebesar 2100kkal/hari ya kak
21:06 03/03/2023
sudah bagus kak, jalan kaki 30 menit efektif ya kak, mungkin hari nya bisa ditambah, gabisa langsung yg penting konsisten ya kak misal kemarin 1x seminggu selanjtnya 2x seminggu, 3x seminggu gitu ya kak, kalau misal suka renang juga bisa ditambah renang๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
21:18 03/03/2023
kalau makan daging saat gerd boleh asal yg rendah lemak ya kak, pilih menu masakan yg tdk pedas asam yg bisa memicu gerd kak, pilih metode olahan selain di goreng misal menu soto daging, rawon, sup dll
21:20 03/03/2023
sekian kak dari saya, adakah yg mau ditanyakan kembali?
21:20 03/03/2023
anonim
Untuk sayuran dan buah apakah bebas? Atau ada kriterianya?
21:23 03/03/2023
anonim
Untuk konsumsi snack yang bagus itu merk apa ya kak? Dan bagaimana untuk jam konsumsinya?
21:27 03/03/2023
silahkan kak di baca di artikel tersebut, ada beberapa pembahasan terkait makanan yg dibatasi dan diperbolehkan
21:31 03/03/2023
kalau snack semua snack itu baik selama tidak berlebihan, kuncinya tidak berlebihan, kalau misal khilaf di snack bisa dikurangi porsi makanan utama selanjutnya begitu sebaliknya, yg penting kita senang menjalaninya
21:33 03/03/2023
jamnya bisa jam 10-11 pagi, bisa jam 3-4 sore, atau diantara makan siang-malam
21:33 03/03/2023
anonim
Baik, terima kasih banyaak kak, sudah sangat membantuuu๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜˜
21:59 03/03/2023
sama sama kak,semangat kak semoga lancar menjalani dietnya, silahkan hubungi lagi kak kalau msh ada pertanyaan, terimakasih kak ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป
22:06 03/03/2023
anonim
Baik๐Ÿ’œ
00:33 04/03/2023
anonim
Haloo kak Untuk buah yang dapat dikonsumsi untuk yang mengidap gerd apa yaa?
02:49 29/04/2023
halo kak maaf baru membalas, buah: pisang, semangka, alpukat, melon, pepaya, dan apel
10:04 05/05/2023
anonim
Makasih kak Pindya, kak tolong rekomendasikan masakan dong, saya kehabisan ide buat masak biar ga bosan dietnya๐Ÿ˜ญ
22:57 13/06/2023
halo kak, kak silahkan hubungi saya scr pribadi di instagram @hpindya.r trims kak
13:48 15/06/2023