[Masalah Berat Badan]
Fake Profile Detective
Saya punya keluhan anemia 1 bulan terakhir ini. Saya ingin turun BB, jadi saya saur hutang puasa sekalian nurunin BB. Tapi setiap saya puasa itu hampir pingsan 1-4x sehari. Setiap hari minum Sangobion. Saya juga nggak suka putih telur rebus utk konsumsi. Yg bisa saya beli dalam sehari bisa Oatmeal/Bayam/Kangkung/Sawi. Gimana cara diet yg tepat utk turun BB tapi tidak menyebabkan tekanan darah turun & anemia
05:23 04/03/2023
Herdina Pindya Rawitriningtyas, S.Gz ahligizi
halo kak saya Pindy sbg Ahli Gizi yg bertugas pagi ini😃
09:44 04/03/2023
mungkin pilihan bahan makanannya bisa yg tinggi akan zat besi, nah sumber makanan yg kaya akan zat besi biasanya di asup dari protein hewani, terutama daging merah, hati ayam untuk meningkatkan asupan zat besi dari makanan, tapi perlu berhati2 juga karna hati ayam tinggi akan lemak
09:46 04/03/2023
Fake Profile Detective
Kalau bayam gimana kak?
09:47 04/03/2023
Fake Profile Detective
Olahan daging merah yg tidak menyebabkan gemuk apa kak?
09:47 04/03/2023
bayam bisa kak, tapi masih lebih disarankan dari protein hewani ya kak, kandungannya lebih tinggi di daging merah kak
09:48 04/03/2023
pilih yang rendah lemak kak dagingnya, olahannya bisa soto daging, sup daging, rawon, dll
09:49 04/03/2023
misal mau di tumis pun juga oke kak, atau sesekali dibakar boleh, bisa juga di olah jd masakan gadon daging
09:51 04/03/2023
bagaimana kak apakah sudah menjawab? terimakasih kak sudah bertanya😃
10:06 04/03/2023
Fake Profile Detective
Brp gram olahan daging sapi/hari utk turun BB dgn BB awal 60 kg target 55 kg? TB 158 cm dan umur 28? Aktivitas sehari² tidak ada..
10:08 04/03/2023
kalau boleh tau jenis kelaminnya apa ya kak?
10:13 04/03/2023
Fake Profile Detective
Perempuan
10:13 04/03/2023
baik trims kak jawabannya, untuk sekarang kondisinya sehat ya kak? tidak ada penyakit berat lainnya?
10:16 04/03/2023
Fake Profile Detective
Tidak ada. Tapi setiap hari konsumsi obat penenang, Neurodex, Sangobion, Livron B Plex
10:20 04/03/2023
apakah aktifitas hariannya kebanyakan duduk kak?
10:31 04/03/2023
Fake Profile Detective
Nggak.. kebanyakan tidur aja.. sm push up, olahraga mengencangkan dada udh itu aja.. jadi gimana kak utk pertanyaan saya yg tadi?
10:38 04/03/2023
Fake Profile Detective
Dikira² aja kak brp gramnya pokoknya mendekati akurat
10:38 04/03/2023
siap kak, 3 porsi sehari ya kak, 2x ikan2an 1x daging juga bisa, pergramnya kurleb 35-40 gram sekali makan
10:46 04/03/2023
apakah masih ada yg perlu ditanyakan? terimakasih ka sdh bertanya😀
10:50 04/03/2023
Fake Profile Detective
Makasih kak jawabannya
13:42 04/03/2023