[Masalah Berat Badan]
ratna wahyu
Assalamualaikum dok, saya ingin menurunkan berat badan saya dok. Diet apa yang bagus untuk menurunkan berat badan saya ?
Tinggi saya 155 cm dan berat badan saya 70kg , saya harus turun dalam 3 bulan. Apakah bisa dok?
20:09 20/04/2019
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Ratna Wahyu atas pertanyaannya. Berat badan ideal kakak sekitar 49-61 kg. Untuk menurunkan berat badan, dapat dilakukan dengan mengatur pola makan dan menjaga pola hidup sehat. Diet yang dapat diterapkan yaitu diet rendah energi dengan mengurangi konsumsi energi sebesar 500-1000 kkal per hari untuk menurunkan 0,5-1 kg/ minggu. Apabila dalam waktu 1 minggu dapat menurunkan berat badan maksimal 1 kg, maka waktu yang dibutuhkan untuk mencapai berat badan ideal adalah sekitar 5 bulan. Berat badan ideal dapat dicapai tidak hanya dengan mengatur pola makan tetapi juga dengan berolahraga. Semoga dapat membantu.
13:05 29/04/2020