[Lainnya......]
Rintan Sari
Buah-buahan buat diabetes kering
20:24 06/03/2023
Hallo Kak Rintan,,,
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Mohon izin kak > mau meluruskan sedikit, Penderita diabetes di Indonesia kerap mengkategorikan penyakit tersebut ke dalam dua jenis, yaitu diabetes kering dan diabetes basah. Di dalam dunia medis sendiri, sebenarnya tidak ada istilah diabetes kering ataupun basah.
Secara umum terdapat tiga jenis diabetes, yaitu diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional selama masa kehamilan. Meskipun jenis diabetesnya berbeda, akan tetapi kondisi tersebut sama-sama menandakan bahwa seseorang memiliki kadar gula yang tinggi di dalam darah.
Penyakit diabetes kerap membuat penderitanya rentan mengalami luka yang tak kunjung sembuh, terutama di bagian kaki. Orang Indonesia sering menyamakan kondisi ini sebagai diabetes basah. Luka sekecil apa pun pada penderita diabetes harus segera ditangani dengan benar. Pasalnya, luka diabetes yang tidak segera teratasi dapat berubah menjadi ulkus diabetikum, yang sering terjadi di kaki penderita diabetes. Dalam beberapa kasus, ulkus yang parah menyebabkan kaki penderita diabetes harus diamputasi.
_Buah yang disarankan bagi penderita diabetes > Anggur, Apel, Jeruk, Kiwi, Pir, dan Buah Beri.
Sekian Kak jawaban dari saya,,,
Semoga membantu🙂
20:10 07/03/2023
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak 🙏
20:11 07/03/2023