[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Bagaimana peran gizi olahraga saat berpuasa dan apa saja menu yang dapat dikonsumsi
12:57 12/03/2023
Hallo Kak,,,
Terimakasih sudah bertanya di Duetducate:
_Peran/Manfaat Olahraga Saat Puasa > Melancarkan aliran darah, Membantu melenturkan otot-otot tubuh, Jantung lebih aktif, Melancarkan proses metabolisme tubuh karena zat asam dan oksigen banyak terhirup.
_Makanan/Menu yg disarankan saat berbuka > Kurma mengandung kalori, serat, protein, serta vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan serat pada buah kurma juga bisa membuat Kakak merasa kenyang lebih cepat sehingga kakak tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan. Pasalnya, makan berlebihan setelah seharian perut kosong dapat memicu nyeri perut atau perut kembung.
_Telur > Telur menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung protein cukup tinggi. Dengan mengonsumsi telur saat berbuka puasa, akan merasa kenyang lebih cepat sehingga Kakak bisa mengatur porsi makan malam agar tidak berlebihan.
_Pisang > Makanan sehat lainnya yang baik untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa adalah buah pisang. Buah ini mengandung berbagai kandungan penting bagi kesehatan tubuh, mulai dari gula alami hingga serat.
_Sayuran Hijau > Sayuran hijau, seperti kale dan bayam menjadi sayuran yang baik untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa. Kandungan protein dan antioksidan di dalamnya membuat Kakak menjadi lebih bertenaga setelah seharian berpuasa.
_Daging Ayam > Daging ayam bagian dada tanpa kulit menjadi makanan sehat yang bisa kakak konsumsi saat berbuka puasa. Kakak bisa mengonsumsi daging ayam panggang dengan kentang rebus atau kentang tumbuk. Jangan lupa untuk menambahkan salad sayur agar kebutuhan serat juga dapat terpenuhi dengan baik.
Itulah berbagai Menu/makanan sehat yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa.
Sekian Jawaban dari saya,,,
Semoga Membantu🙂
09:22 13/03/2023
Jika masih ada yang mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
09:23 13/03/2023