[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Cara menambah massa otot
15:52 13/03/2023
Hallo kak,,
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
jenis olahraga yang bisa Kakak lakukan guna menambah massa otot, di antaranya yakni:
Angkat beban
Jogging
Push up
Renang
Bersepeda, dan sebagainya
Lakukan olahraga tersebut secara rutin 3 hingga 4 kali dalam seminggu dengan intensitas dan durasi yang dinaikkan secara bertahap. Dengan begitu, selain menambah massa otot, tubuh Kakak pun akan menjadi bugar dan lebih sehat.
Di samping olahraga, untuk meningkatkan berat badan dan menambah massa otot, lakukan juga tips berikut:
Tidur teratur 6 hingga 8 jam dalam sehari
Biasakan makan teratur dengan porsi sedang tapi sering, jangan terlambat
Perbanyak makanan tinggi kalori dan tinggi protein, misalnya daging merah, telur, ikan, ayam, susu
Tidak disarankan > merokok/ alkohol/obat terlarang
Minum yang cukup 8-12 gelas perhari
Semoga membantu 🙂
23:23 13/03/2023