[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Menu makan menambah berat badan
08:25 14/03/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat siang, perkenalkan saya Gung Is
14:49 22/03/2023
Boleh diinfokan sebelumnya BB, TB, usia, jenis kelamin, dan aktivitas kesehariannya seperti apa?
14:49 22/03/2023
anonim
BB = 63 kg TB = 157 cm Usia = 21 tahun Aktivitas seharian itu sebagai mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsian
09:01 24/03/2023
anonim
Jenis kelamin perempuan
09:02 24/03/2023
Baik kak, sesuai data yang kakak berikan maka kebutuhan energi per harinya adalah 1614 kkal. Untuk berat badan idealnya sebesar 51,3 kg jadi disarankan untuk melakukan defisit/pengurangan kalori.
09:04 24/03/2023
Untuk makanan bisa bertahap dikurangi porsinya ya, contoh pada makanan pokok misalkan nasi yang awalnya 200 gr sekarang 100 gr saja di pagi dan malam, siang boleh 150 gr. Protein hewani seperti ayam, ikan, telur kemudian protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan pilih yang dimasak dengan cara direbus/kukus/tumis, hindari makanan yang tinggi lemak jenuh (makanan yang digoreng dan dimasak dengan santan, susu full cream, keju, mentega), kemudian makanan dan minuman yang tinggi gula. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena mampu memperlancar proses pencernaan dan serat yang terkandung didalamnya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Sambil dibarengi juga dengan aktivitas fisik berfokus pada abs seperti gerakan plank, crunches, sit up, dan roll in. Kurangi begadang dan usahakan istirahat yang cukup minimal 7 jam/hari yaa
09:05 24/03/2023