[ASI & Menyusui]
anonim
Diet yang tepat bagi pasien setelah operasi caesar dengan hemoroid gIII?
08:07 17/03/2023
Hallo Kak,,,
Terimakasih sudah bertanya Di Dietducate:
Setelah operasi, pengidap wasir harus melakukan perubahan gaya hidup dengan mengonsumsi makanan yang telah dianjurkan, seperti:
Buah-buahan.
Sayur-sayuran tanpa santan.
Minum banyak air putih.
Jus buah.
Kacang-kacangan.
Jenis-jenis makanan tersebut merupakan makanan yang mudah dicerna, karena mengandung serat tinggi yang dapat membantu kerja peristaltik organ usus. Dengan kerja peristaltik usus yang baik, tekstur feses menjadi lebih lembut dan mudah untuk dikeluarkan.
Hal Lain yang Perlu Diperhatikan:
Pengaturan pola hidup yang tepat untuk pengidap wasir tidak hanya ditentukan oleh jenis makanan dan jadwal makan saja, tapi juga waktu dan kebiasaan buang air besar. Ketika wasir muncul, redakan nyeri dan pembengkakan dengan menempelkan es batu yang dibungkus dengan kain di area anus.
Semoga Membantu🙂
03:52 28/04/2023