[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya mau tanya cara mengatasi perut buncit bgaimana ya dok? klau dari segi gizi makanan apa aja yang harus di konsumsi? Terimakasih.
22:13 01/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Beberapa orang memang ada yang penumpukan lemaknya lebih banyak di bagian perut. Tentunya yang harus dikurangi adalah sumber penumpukan tsb yaitu lemak dan karbohidrat sederhana. Sumber lemak jenuh dan trans fat pada khususnya perlu dikurangi, seperti butter (termasuk cake), keju, heavy cream, daging2 olahan (sosis, burger, dll), lemak hewan (kulit ayam, gajih, dll), deep fried foods, dsb. Sedangkan sumber karbohidrat sederhana adalah semua yg mengandung 'gula' (dlm jumlah yang cukup tinggi tentunya), misalnya pada minuman-minuman kemasan (coba cek kemasan yah sekali-kali, brp jumlah gulanya ;), kue-kue maupun dessert2 yang manis..
Disisi lain, menggantinya dengan buah dan sayur saja, karena dapat mengurangi 'craving' akan makanan-makanan yg diatas.
Good luck and stay healthy! :)
23:37 06/01/2018