[Lainnya......]
anonim
Selamat Pagi Saya ingin berkonsultasi, adik saya berusia 25 tahun dengan berat 96 kg dan tinggi badan 180 cm saat ini sedang pemulihan pasca operasi sendi dan rekontruksi tulang panggul. Dari pihak fisioterapi meminta untuk menurunkan berat badan karena dikhawatirkan membebani tulang. Apakah ada diet yang direkomendasikan terkait kondisi medis tersebut ? Terima kasih
08:15 24/03/2023
Agatha Derta D., S.Tr.Gz. ahligizi
Apabila masih dalam masa pemulihan post op. penurunan berat badan tidak bisa dilakukan secara cepat, karena dikhawatirkan proses penyembuhan/pemulihan akan lebih lambat. Penurunan kebutuhan energi tidak bisa dilakukan secara cepat namun bertahap serta penurunannya tidak melebihi kebutuhan basalnya yang justru akan membuat pasien merasa lemas
20:39 24/04/2023