[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Cara agar setelah makan tidak mual terus
09:38 24/03/2023
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka,Berikut tips supaya tidak mudah mual setelah makan :
* Kamu bisa terapkan pola makan lebih sering namun dengan porsi yang kecil.
* Makanlah dengan perlahan-lahan.
* Hindari minum ketika sedang makan.
* Setelah makan, sempatkan waktu istirahat sejenak dalam posisi duduk.
* Hindari makanan dan minuman pemicu GERD, seperti makanan yang berlemak dan pedas, kopi, dan minuman bersoda.
* Konsumsi obat pereda mual dan asam lambung.
Namun,jika terus merasa mual setelah makan hingga lebih dari seminggu, kamu bisa memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya dan mendapatkan penanganan yang tepat.
22:02 24/03/2023