[Masalah Berat Badan]
Azka Ola
Setelah melahirkan anak kedua saya merasa berat badan saya susah turun, tinggi 155cm berat 63kg. Saya sudah mencoba berbagai macam diet tapi tidak ada yang cocok untuk jangka panjang, gimana ya dok cara mengatur pola makan yang benar? Terima kasih
16:35 23/04/2019
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Azka Ola atas pertanyaannya. Berat badan ideal kakak sekitar 49-61 kg. Untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan tetap menjaga pola makan biasanya yaitu 3 kali makan utama dan 2 kali makan selingan namun dengan porsi yang dikurangi. Selingan yang dimaksud dapat dengan cara mengonsumsi buah. Apabila belum terbiasa mengurangi porsi makanan, dapat dikurangi dengan sedikit demi sedikit yaitu 500-1000 kkal per hari untuk menurunkan berat badan 0,5-1 kg/minggu. Semoga dapat membantu.
12:53 29/04/2020