[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Nella Winda
Untuk defisit kalori, olahraga mana yg lebih baik untuk membakar kalori ? Apakah lari atau ngegym
09:54 03/04/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Nella,,, Terimakasih sdh bertanya di Dietducate: _Jika Kk ingin membentuk dan membesarkan otot, maka angkat beban adalah jawaban yang tepat. Namun bila yang Kk butuhkan adalah penurunan berat badan, baik olahraga lari dan angkat beban bisa jadi pilihan yang baik. Pasalnya, lari merupakan satu dari beberapa jenis olahraga kardio yang dipercaya ampuh untuk membakar kalori demi menurunkan berat badan. Tidak kalah dengan lari, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kalori yang dibakar usai melakukan latihan angkat beban jauh lebih banyak dibandingkan dengan olahraga kardio. Semoga membantu🙂
01:59 04/04/2023