[Lainnya......]
anonim
Berapa lama waktu proses pencernaan mulai dari mulut sampai anus?
20:25 05/04/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Pemilihan makanan mempengaruhi lamanya proses pencernaan. Makanan tinggi protein serta lemak akan lebih lama berada dalam saluran pencernaan ketimbang makanan berserat seperti buah dan sayur. Namun, makanan umumnya membutuhkan waktu selama 6 – 8 jam untuk melewati lambung hingga usus halus. Setelah itu, makanan akan bergerak menuju usus halus, rektum, dan anus. Proses ini menghabiskan waktu yang bervariasi. Perjalanan makanan dari mulut hingga anus setidaknya memakan waktu sekitar 24 – 72 jam. Menurut penelitian oleh Mayo Clinic, proses pencernaan pria rata-rata berlangsung selama 33 jam, sedangkan wanita kurang-lebih 47 jam. Agar proses pencernaan bekerja dengan baik, Kakak perlu memilih makanan yang tepat. Perbanyak sumber serat seperti sayur-mayur dan buah-buahan. Jangan lupa untuk cukupi kebutuhan cairan setiap hari agar BAB lancar. Semoga membantu🙂
20:34 05/04/2023
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Jika masih ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak....🙏
20:35 05/04/2023