[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo kak,,saya mau tanya gimana caranya menaikkan BB? Saya juga ngukur lila saya kurang dr 23,5 cm. Katanya itu krn kekurangan energi kronis dan kurang bagus buat wanita. Nah saya juga merasa sulit buat naikin BB. Apakah lila saya bisa bertambah jadi normal 23,5 cm lebih? Saat ini sy berusia 20 th
23:06 10/04/2023
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, perkenalkan aku Gung Is
16:51 13/04/2023
Boleh diinfokan sebelumnya BB, TB, dan aktivitas kesehariannya seperti apa?
16:51 13/04/2023
anonim
BB 46 kg, TB 155cm, aktifitas sehari hari kuliah dari pagi-sore kak
11:35 02/09/2023
Baik kak, sesuai data yang kakak berikan maka kebutuhan kalorinya sebesar 1400 kkal. Namun karena dalam hal ini kakak butuh surplus kalori untuk menambah berat badan maka kalori harian asli ditambah 500 kkal lagi. Jadi sekarang untuk kebutuhan kalori harian yang masuk saya sarankan di angka 1900 kkal yaa.
12:12 02/09/2023
Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan: 1. Makan dengan porsi kecil tapi sering Jika makan sekaligus dengan menambah porsi dari yang biasanya tidak mudah, maka kakak bisa tambah frekuensi makan utama dan jangan lupa diselingi 2x makan selingan (snack) 2. Menambah (surplus) kalori Penambahan berat badan yang dianjurkan umumnya adalah sebesar 0,5 - 1 kg per minggu. Makanan yang dianjurkan diantaranya alpukat, telur, roti gandum isi selai kacang, smoothies, yoghurt buah, dan formula susu yang berdensitas energi (tinggi kalori). Selain itu dapat juga menambahkan 1sdt minyak kanola/biji bunga matahari ke dalam makanan utama. 3. Lakukan aktivitas fisik Setelah dilakukannya surplus kalori, dapat dilakukan beberapa latihan seperti bench press, squat, sit-up, chin up dan sebagainya dengan menambahkan beban berupa barbel/dumbell/resistance band untuk membantu menambah massa otot. 4. Kelola stress Untuk sebagian orang saat mengalami masalah maka akan berpengaruh pada nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang karena stress yang tidak dapat dikendalikan dapat menjadi pemicu turunnya berat badan. 5. Konsisten Lakukan semua tips diatas dengan teratur dan yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil Semangat yaa kak ☺
12:13 02/09/2023
anonim
Wah makasih banyak kak, pelan² saya akan cobaa👍
15:29 27/09/2023
Dengan senang hati, jangan patah semangat yaa kak 🥰
16:44 27/09/2023