[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mau bertanya. Mana dahulu yg harus dilakukan pertama. pengaturan pola makan atau rutin berolah raga. karena BMI saya 32,4
16:47 16/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
hai kak, terima kasih sudah bertanya di dietducate. Saya Devie akan membantu kakak. Keduanya harus dilakukan secara berasama-sama ya kak. Karena pola makan dan aktivitas fisik bagian dari gaya hidup yang sehat
19:24 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
Jadi kakak harus memperbaiki pola makan dengan menerapkan gizi seimbang sesuai dengan isi piringku. Untuk penurunan BB dengan status gizi obesitas, porsi makan dapat dikurangi 500kkal setiap harinya. Kurangi konsumsi makanan maupun minuman manis dan gorengan. Tingkatkan asupan makanan tinggi serat sperti buah dan sayur
19:26 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
Lakukan aktivitas fisik minimal 30 mnit/hari
19:29 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
Semoga dapat membantu ya kak, jika ada yang belum jelas kakak bisa membalas di kolom komentar :)
19:30 17/04/2023
anonim
terima kasih kak atas jawabannya
18:37 26/04/2023