[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat malam, mohon izin bertanya. Dulu saya melakukan diet ketat dan Alhamdulillah turun berat badan sebanyak 15kg. Namun, berat badan tersebut tidak bertahan lama sehingga berat badan saya naik kembali 10kg karna saya sudah tidak diet ketat lagi. Saya sudah mencoba diet kembali namun berat badan tidak turun cepat seperti dulu malah naik. Yang ingin saya tanyakan, saya dari mana dan bagaimana saya memulai diet serta hal pertama apa yang saya harus lakukan?. Apa saya langsung mengcutt off makanan saya atau bagaimana?. Terima kasih 🙏
18:51 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
hai kak, terima kasih sudah bertanya di dietducate. saya Devie akan membantu menjawab pertanyaan kakak. Diet ketat sangat tidak disarankan ya kak, krena tubuh akan mengalami kekurangan bberapa makronutrien maupun mikronutrien ketika melalukan diet ketat. Penurunan BB yang drastis cenderung memebrikan efek kepuasan sesaat sehingga akan kembali lagi ke pola konsumsi yg tidak sehat dan BB kembaki naik. Maka dari itu lebih baik untuk memperbaiki pola makan dengan menerapkan gizi seimbang
19:01 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
kakak bisa membaca referensi berikut terkait penurunan BB yabg normal dalam satu bulan. https://ahligizi.id/blog/2022/12/24/berapa-kilogram-berat-badan-yang-aman-diturunkan-dalam-sebulan-ini-rekomendasinya/
19:09 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
Jadi hal pertama menerapkan memperbaiki pola makan dengan menerapkan isi piringku. Yaitu terdapat karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayur, dan buah
19:17 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
Untuk porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan energi dari kakak sndiri. Jika boleh bisa diinfokan BB, TB, Usia dan Jenis kelamin. Krena perhitungan energi untuk prempuan dan laki-laki berbeda
19:20 17/04/2023
Devie Arie Kristantie ahligizi
kakak bisa membalasnya dikolom komentar ya. semoga membantu. Terima kasih :)
19:22 17/04/2023
anonim
Terimakasih Kaka atas penjelasannya BB 70 TB 155 jenis kelamin perempuan
21:52 19/04/2023
anonim
Usia 24th
21:52 19/04/2023
anonim
Izin tanya kembali kak, Seberapa penting pendamping/support sistem selama proses penurunan badan? Jika tidak punya keduanya apa yang bisa dilakukan ya kak? Agar BB turun dan stabil. terimakasih kak 🙏
21:53 19/04/2023