[Masalah Berat Badan]
Aditya Subagja
Selamat pagi, dok saya laki laki umur 27 thun, dan memiliki masalah kelebihan berat badan sampai 90 kg sedangkan tinggi saya hanya 165 cm, yang mau saya tanyakan bagaimana cara menurunkan berat badan dengan mealplan makanan yg dikonsumsi yang disarankan oleh ahli gizi?
02:51 25/04/2019
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Aditya Subagja atas pertanyaannya. Berat badan ideal kakak sekitar 59-71 kg. Kebutuhan energi dalam satu hari dengan aktifitas ringan yaitu 2607 kkal. Untuk menurunkan berat badan, dapat dilakukan dengan mengurangi 500-1000 kkal/hari untuk menurunkan 0,5-1 kg/minggu. Atau dapat menerapkan diet rendah energi 1500 kkal dengan contoh menu diet dalam sehari beras 2,5 gelas nasi, 1 butir telur, 3 potong sedang ikan, 4 potong sedang tempe, 3 gelas sayuran (1 gelas=100 g), 5 potong buah pepaya, 4 sdm tepung susu skim, dan penggunaan minyak 1,5 sdm. Semoga dapat membantu.
12:46 29/04/2020