[Lainnya......]
Anisa Nur Hasanah
Saya ingin memulai diet, saya penderita skoliosis dg berat badan 78kilo
06:47 29/04/2023
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah konsultasi di Dietducate. Keluhan skoliosis baiknya konsultasikan ke dokter ortopedi ya kak untuk tindak lanjut. Penurunan berat badan dilakukan dengan kombinasi 2 cara, yaitu menurunkan asupan makan estimasi 1300-1400 kalori tiap makan utama 3 x (nasi 100gr, lauk hewani 2 potong, sayur 1 mangkuk dan buah 1 potong), cemilan buah-buahan/sumber protein seperti edamame 1-2 genggam, kacang hijau rendah gula dan tidak santan, lauk yg digoreng 1x sehari dan tidak dianjurkan cemilan dgn roti, tepung, gorengan, dan meningkatkan metabolisme dengan olahraga low impact contohnya jalan cepat heart rate > 120x/menit selama 30 menit 3-4x seminggu efektif membakar massa lemak. semoga membantu :)
16:46 06/05/2023