[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak Boleh sranin saya makanan yg bisa saya makan saat gerd dan asma kambuh?
23:59 29/04/2023
Hallo Kak,,,
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
1. Asam lemak omega-3
sperti > minyak zaitun, biji chia, biji rami (flaxseed), dan walnut.
Sementara lemak sehat yang berasal dari hewan dapat ditemukan pada ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan sarden.
2. Apel > dapat membantu meningkatkan fungsi paru dan mengendalikan gejala asma.
Studi oleh para peneliti di Inggris mengungkapkan, penderita asma yang makan apel setiap hari berisiko lebih rendah mengalami serangan asma ketimbang yang tidak makan apel sama sekali.
3. Wortel > Studi menunjukkan bahwa beta karoten dalam wortel dapat mengurangi serangan asma yang dipicu oleh olahraga setelah diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Di samping itu, kandungan vitamin C dalam wortel yang berlimpah juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh.
4. Bayam > Kandungan folat (vitamin B9) dalam bayam dapat membantu mengendalikan asma.
Studi yang diterbitkan dalam Annals of American Thoracic Society juga menemukan hal yang serupa.
Para peneliti dalam studi tersebut melaporkan bahwa anak-anak yang kurang asupan folat dan vitamin D, delapan kali lebih besar berpotensi mengalami serangan asma.
5. Pisang > Mengi adalah suara seperti siulan lirih atau bunyi “ngik-ngik” ketika mengembuskan atau menghirup napas.
Bunyi ini terjadi karena udara dipaksa keluar melalui saluran pernapasan yang tersumbat atau menyempit.
Guna mencegah mengi karena asma, bisa mengonsumsi buah pisang.
Sebuah survei yang diterbitkan dalam European Respiratory Journal menemukan bahwa pisang dapat mengurangi mengi pada anak-anak dengan asma. Manfaat ini didapat berkat kandungan antioksidannya.
Semoga Membantu🙂
05:25 30/04/2023
Jika Masih ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya kak...
05:25 30/04/2023